UPACARA HARI KEMERDEKAAN RI Ke 74

Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan sejarah bagi Bangsa Indonesia, pada tanggal tersebutlah Indonesia merdeka dalam Jajahan Belanda dan sekutunya. yang menjajah Bumi Pertiwi ini selama ratusan tahun. Mengambil hasil Bumi yang ada diIndonesia untuk kepentingan merreka sendiri dan Bangsanya.

Oleh karena itu, kami Pemerintah Desa Tengki, melakukan Upacara Kemerdekaan Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus 2019 bertempat diLapangan Desa Tengki.

Dalam pidatonya Kepala Desa Tengki yaitu Bapak H. Ahmad Saripin, berpesan supaya kita tidak melupakan jasa pahlawan yang berjuang dengan menjaga NKRI ini tetap Aman dan Damai, supaya anak cucu kita nanti masih bisa merasakan Indahnya Indonesia.

Majulah Negaraku,

Damailah Bangsaku,

Salam Optimis

el Mansur 

PEMBENTUKAN KARANG TARUNA BARU

Karang Taruna merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang dimiliki Desa, Salah satunya Karang Taruna yang ada di Desa Tengki, Yang di beri nama Karang Taruna BHAKTI REMAJA. Karang Taruna ini dimaksudkan supaya para Pemuda-pemudi bisa ikut aktif dalam perannya dimasyarakat, demi Desa yang sejahtera dalam bergotong royong satu sama lain bersama masyarakat.

Pada Tanggal 27 Juli 2019, terjadi perombakan kepengurusan yang dahulu dipimpin oleh saudara Ahmad Royani sekarang dipimpin oleh saudara Tri Rudi Harta Hidayat, yang merupakan Anak dari seorang RT 06 RW 01, yang ddipilih secara Votting oelh perwakilan masing-masing wilayah yang ada di Desa Tengki.

Saudara Rudi (Nama Sapaan), merupakan Pemuda Kelahiran 90an yang aktif diorganisasi baik diDesa maupun di Luar Desa bahkan Kampus yang sekarang masih dijalaninya yaitu di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes ynag beralamat di Komplek Islamik Senter Brebes.

Kami harap Beliau bisa mengemban Amanah dengan baik, dan bisa berkontribusi dimasyarakat supaya Karang Taruna BHAKTI REMAJA tambah Maju. AAmiin

Salam Optimis

el Mansur

PELATIHAN PCL SIPBM

PCL yaitu Petugas Cacah Lapangan, sedangkan SIPBM adalah Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat, yang mana pada tahun 2019 seluruh Desa dikabupaten Brebes diwajibkan untuk mendata seluruh warganya tanpa terkecuali untuk mengatahui keadaan asli dilapangan.

SIPBM kali ini menggunakan Aplikasi yang terkonek ke Kementrian Desa di Jakarta, tugas PCL mendata setiap KK (Kepala Keluarga), dengan seluruh kuisioner yang sudah disiapkan langsung dalam Aplikasi, jadi tinggal klik di layar Ponsel masing-masing PCL sesuai keadaan Keluarga tersebut.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui keadaan masyarakat, antara lain berkaitan dengan : 

  1. Bantuan Pemerintah
  2. Keadaan Ekonomi
  3. Pendidikan
  4. Anggota Keluarga
  5. Kesejahteraan
  6. Kesehatan

yang diharapkan nantinya kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Desa Tengki, sesuai kebutuhan di Masyarakat dengan tetap mendorong masyarakat ikut aktif dalam pembangunan di Desa Tengki.

Salam Optimis

el Mansur

PENANGANAN TANGUL SUNGAI PEMALI

Sungai Pemali atau sering kita sebut sebagai Kali Pemali merupakan sungai yang bebatasan langsung dengan Desa Tengki bagian Barat  , dari ujung selatan sampai Utara. Sehingga sunagi ini dahulu sampai sekarang masih dimanfaatkan oleh warga untuk pengairan Sawah dikala musim Kemarau tiba.

Sejak Awal Tahun 2018, Pemerintah Pusat mengupayakan penanganan Perbaikan Tanggul Kali Pemali yang semakin hilang terkikis oleh air karena debit air yang naik ketika musim penghujan tiba di Hulu., yang dihawatirkan akan membahayakan warga nantinya.

Namun, setelah seluruh tahapan perbaikan dijalankan ternyata, penangan yang sudah dilakukan sia-sia, karena di akhir Tahun 2018 terjadi Banjir bandang yang kembali merusak Tanggul yang baru diperbaiki, sehingga kami dari Pemerintah Desa Tengki, menginformasikan kembali adanya kerusakan Tanggul lagi kepada Pemerintah Pusat melalui BKSDA di Tegal.

Tak lama akhirnya, mereka merencanakan kembali akan diadakannya  Penanganan yang lebih serius dari ujung selatan dampai posisi yang dianggap membahayakan, yang katanya memakan biaya sebanyak kurang lebih 11 Milyar,

Hingga berita ini diposting masih ada perbaikan kecil, yang dilakukan oleh pihak terkait. Mari kita do’akan supaya proyek ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Salam Damai

el Mansur