IMG-20191025-WA0025

PENANGANAN TANGUL SUNGAI PEMALI

Sungai Pemali atau sering kita sebut sebagai Kali Pemali merupakan sungai yang bebatasan langsung dengan Desa Tengki bagian Barat  , dari ujung selatan sampai Utara. Sehingga sunagi ini dahulu sampai sekarang masih dimanfaatkan oleh warga untuk pengairan Sawah dikala musim Kemarau tiba.

Sejak Awal Tahun 2018, Pemerintah Pusat mengupayakan penanganan Perbaikan Tanggul Kali Pemali yang semakin hilang terkikis oleh air karena debit air yang naik ketika musim penghujan tiba di Hulu., yang dihawatirkan akan membahayakan warga nantinya.

Namun, setelah seluruh tahapan perbaikan dijalankan ternyata, penangan yang sudah dilakukan sia-sia, karena di akhir Tahun 2018 terjadi Banjir bandang yang kembali merusak Tanggul yang baru diperbaiki, sehingga kami dari Pemerintah Desa Tengki, menginformasikan kembali adanya kerusakan Tanggul lagi kepada Pemerintah Pusat melalui BKSDA di Tegal.

Tak lama akhirnya, mereka merencanakan kembali akan diadakannya  Penanganan yang lebih serius dari ujung selatan dampai posisi yang dianggap membahayakan, yang katanya memakan biaya sebanyak kurang lebih 11 Milyar,

Hingga berita ini diposting masih ada perbaikan kecil, yang dilakukan oleh pihak terkait. Mari kita do’akan supaya proyek ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Salam Damai

el Mansur

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *